Sabtu, 20 September 2014

Opening Cermony 17th Asian Games (Malam pengungsian)



Malam ini ngungsi dirumah dato’ *panggilan untuk Kakek/Nenek beberapa orang di Makassar. Nunggu tayangan Opening Cermony 17th Asian Games di Incheon, Korea Selatan pukul 23:30 Wib. Sore tadi sempat nonton tayangan di TV tentang timnas Under 23 (U-23) berhasil menaklukkan Maldives/Maladewa dengan skor 4-0, disusul iklan penayangan opening ceremony pukul 23:30 WIB. Sempat ternganga, itu malam sekali mulainya beda dengan di China 4 tahun lalu di tahun 2010, acaranya sekitaran pukul 21:00 Wib. Jadi kita bisa nyaksiin acaranya dengan nyaman. Walaupun Korea menggelontorkan dana tidak sedikit untuk acara terbesar di Asia tahun ini sekitar 1,8 Milyar US$, tapi banyak prediksi kalau perayaan Opening Ceremony tahun ini tidak akan se-megah perayaan 4 tahun lalu di China, yang memang sangat heboh dan dinominasi warna merah.
Yah, sambil nonton saya nunggu acaranya, ganti-ganti channel TV. Gak heran kalo nontonnya setengah-setengah, dari nonton The Hobbit: An unexpected adventure yang ceritanya tentang kurcaci yang diragukan keberadaannya, tapi bisa bantu banyak. Pemeran hobbit ini disebut Baggins sama Bilbo, eum gak jelas. Yang penting dari belasan kuraci atau hobbit dia itu yang main tebak-tebakan sama makhluk aneh kurus krempeng agak membungkuk jadi tulang-tulang rusuk sama tulang belakangnya agak menonjol keluar *mirip orang kurang gizi tingkat emergency, mata besar warna biru kehijauan, rambut beberapa helai sekitar 10 cm panjangnya trus menyebut dirinya selalu kami *semacam ada pertentangan batin sendiri di dirinya. Tapi akhirnya the hobbit ini bisa selamat menemukan tempat tinggal baru di sebuah gunung yang mereka lihat dari tebing tinggi, disana terdapat emas sangat banyak dan tantangan masih menanti dihadapan mereka setelah susah payah mempertahankan hidup untuk tempat tinggal baru mereka. Pindah channel ke acara On the spot, kelewat banyak Cuma pas lihat tuh judulnya 7 mamalia dengan pertahanan diri yang unik. Pas lihat hewan yang satu ini memang benar-benar unik, namanya saja baru tahu sekarang “Opossum”. Jadi keingat sama standup comedynya mas Radit Yadika, cara menghindar dari cewek kamu yang marah itu cuma ada one way dan itu efektif banget yaitu “Pura-pura Mati” =D that’s right. Mamalia (manusia kayak kita juga mamalia) yang satu ini pertahanan dirinya itu pura-pura mati kayak kata mas radit. Bedanya, Opossum ini lebih canggih dari mas radit, mereka melakukannya tanpa sadar, tapi cowok sepantaran mas radit melakukannya dengan sadar =D. Opossum ini juga saat pura-pura matinya berlangsung maka dia akan benar-benar kaku seperti mati, mengeluarkan air liur juga bau bangkai keluar dari tubuhnya, ini cara sempurna mengelabui musuh atau pemangsanya. Coba cowok pas pura-pura mati juga kayak Opossum yah, langsung di mandiin, dikafanin, di sholatin, trus dibawa ke TPS setempat, eh TPU maksudnya.  
Sehabis on the spot, pindah channel ke the terong show, eum ada Wali band jadi bintang tamu. Pembawa acaranya masih Rina Nose, Irfan Hakim sama Ramzi. Komentatornya masih Beniqno, Iis dahlia, Inul Daratista, Ma’ Igun kagak hadir *lagi ada fashion show kali yah, ada Bang Ipul, sama si cucok Nazar, satu lagi nih Chef Aiko. Ada 2 bintang pantura yang dipermak, lomba-lomba masak, kasidahan ibu-ibu dan hiburan2 lain.
Pindah ke Channel yang akan menayangkan Opening Ceremonynya, kali aja acaranya di majuin kan =D *ngarep. Tapi masih ada acaranya The Rising Star, sambil nonton ini saya dan adik saya yang lagi ngungsi ini gelar kasur didepan TV. Saking banyaknya nyamuk, saya sampe bakar 3 obat nyamuk *maaf masih primitif =D, udah gitu pasang kelambu pula, lengkap deh. Sempat kaget juga pas tiba-tiba adik saya ini (namanya Firman) terbangun dari tidurnya, duduk sambil melotot + arahin tangannya ke saya nunjuk-nunjuk gitu. Sambil keheranan, agak takut juga sih (ketawa aneh, berusaha nurunin tangannya yang terus nunjuk saya) soalnya dia tuh tampangnya marah, melotot, nunjuk-nunjuk lagi, tau-tau nanti abis nunkuk2 jadinya nonjok2 gimana ? ih, ngeri. Tapi untungnya dia tidur lagi sambil mengatakan “Tena ku issengi (geleng-geleng kepala)” artinya “saya tidak tahu”. Yang tampil sesaat setelah kejadian mengherankan itu ada Gaitsha kenang, suaranya yang pure, agak sengau tapi berkarakter itu dapat 95% ngalahin peserta yang pertama lolos malam ini loh “Fifteen Second” 94% dengan Rudenya yang keren gila. Jadi malam ini yang lolos ada 15 second, Via, Gaitsha dan gisella band. Satu lagi yang menarik perhatian malam ini Gamini band dengan lagu mereka sendiri “Ku tunggu kau di Jogja”, lagunya keren. Cuma vokalistnya ini gak bisa bawa lagu ini dengan baik, dan ternyata saat gitarisnya (pencipta lagunya) yang bawain, itu lagunya enak banget didengarnya sumpah, lembut terus kesannya romantis gitu. Coba yang nyanyiin tadi dia pasti bakal lolos nih Gamini Band, secara lagunya bagus + yang bawain itu ngerti banget lagunya.
Pukul 01:19 WITA, masuk 20 September 2014 mata masih melek nunggu Opening Ceremony. Begin, kaget pas lihat di openingnya di awal ada pemeran utama cowok di drama Gentleman’s Dignity Kim Do Jin *gak tahu nama aslinya. Dia ditemani seorang anak yang bawa hulahup, keren bingits. Walupun prediksinya dari awal perayaan di Incheon ini gak bakal nyamain kemegahan di China 4 tahun silam, tapi serius saya lebih exited nonton ini. Secara di Korea selatan. Yah meski harus nunggu sampai pukul 01 malam WITA sebutannya late night masuk early morning atau dinihari, sampai harus minum 2 gelas kopi buat bantu melek nonton Opening ceremony ini. Diluar semangatku untuk nonton ini, sebel banget lihat Channel ini yang motong-motong acaranya, dengan komentar lah, iklan lah. Kalau mau komntar-komentar aja, gak ada yang larang, tapi acaranya tetap tayangin dong. Mau iklan, iklan aja, gak ada yang larang, tapi acaranya tetap ditayangin juga dong *NahLoh (maksudnya gak usah ada iklan lah). Maskotnya ada 3 anjing laut beda warna (pink, hijau & biru + masing2 punya nama *lupa) sebagai pembawa pesan perdamaian untuk wilayah Asia. Pengibaran bendera Korea Selatan diiringi lagu kebangsaannya, singkat banget. Kosa kata yang bisa saya tangkap dari lagunya itu “Sarang” artinya “Cinta” =D yah pastilah semua lagu kebangsaan itu merupaka wujud rasa cinta dari bangsanya.
Representasi kebudayaan tradisional Korea Selatan yang dipadukan dengan Hallyu wave atau sering dikenal K-pop. Membuat pertujukannya menarik, layaknya drama korea. Mereka membangun cerita dalam pertunjukan, sebagai bangsa yang berkembang pesat dan memiliki kekuatan besar di segala sector. Penampilan delegasi dari tiap Negara, papan namanya ada tulisan hanguk (tulisan asli Korea yang dibuat oleh raja Sejong 1914 M, yang sebelumnya pake tulisan China) dan dibawahnya ada tulisan International (tulisan biasa) untuk tiap Negara.
Pidato dari selaku ketua panitia pakai bahasa Korea diterjemahkan dalam bahasa Inggris (kosa kata yang bisa saya tangkap Yeorobun (semua orang2), areumdaul (indah), kuriogo (lalu *kalau gak salah), ije (sekarang) dan tentunya Kamsahamnida (terima kasih)  =D).
Pukul 02:19 WITA,  17th Asean Games resmi dibuka oleh Presiden Korea Selatan yang ternyata… daebak!! Seorang wanita. Keramahan wanita sipit ini dengan seulas senyum menghiasi wajahnya yang cantik, dia harusnya tanpa Plastic Surgery yah. Memang lebih meriah perayaan di China/Tiongkok, tapi tetap, karena ini Korea Selatan, membuat saya lebih dan lebih dan lebih exited lagi buat melek di late night ini.
Sekarang obor akan dinyalakan, pembawa obor ada 5 orang berlari estafet dari lapangan menaiki tangga di kursi penonton diiringi dengan penampilan JYP menyanyikan Jinggle 17th Asean Games. JYP, grup boyband dengan nama yang diambil dari label tempat mereka, terdiri dari 3 orang. Salah satunya ada uri-Oppa Hero Jae Joong :* , Oppa !! Saranghaeyo !! =D kiss kiss kiss kiss dari Makassar untukmu yang di Incheon. Personil lain ada Yoochun *bener gak yah tulisan namanya, hmm dia ini yang paling terkenal diantara personil lain loh. Secara dia itu pemeran utama cowok di beberapa drama korea seperti “Sungkyungkwan Scandal”, “Roof Top Prince” sama “3 Days (yang masih booming sekarang ini)”, ini tiga drama yang dibintangi Yoochun yang pernah saya tonton. Sedang Jae Joong oppa, main di “Protect The Boss” tapi sebagai pemeran utama cowok kedua, pernah juga di “The Jackals” jadi pemeran utama cowok, tapi ini film bukan drama. Personil yang satunya, maaf saya gak tahu namanya. Tapi cakepnya gak kalah dari Jae Jong Oppaku sama YooChun. Balik ke acaranya, atlet yang menjadi pembawa obor terkahir masih berdiri ditangga diiringi dance dari penari di bangku penonton dan Jinggle dari JYP. Setelah itu muncul anak cowok dan cewek dari atas tangga membawa pegangan obor untuk dibakar dari pemegang obor terakhir tadi. Kemudian mata tertuju pada cewek yang cantikkkkknya kebangetan, pemeran utama di The Jewel blab bla bla *lupa, namanya di drama itu Jang geum (peran sebagai pelayan istana sejak kecil sering dihukum mencari jenis tumbuhan berbeda yang bisa dimakan, beracun dan jadi obat. Selain itu dia ceritanya jago masak, punya indera perasa sempurna, tapi karena dijahati, lidahnya tak lagi bisa merasa dan karena sebuah insiden dia dikeluarkan dari istana, diasingkan ketempat terpencil. Dari sana kisah sebenrnya dimulai, belajar obat-obatan, mengobati, belajar tekhnik akupuntur dan akhirnya kembali keistana sebagai tabib. Ceritanya dia dokter wanita pertama di zamannya). Decak kagum karena kecantikannya yang termakan waktu, bersama kedua anak tadi memegang obor yang telah dibakar kemudian menyalakan tempat obor raksasa. Daebak!! Itu seperti air mancur tapi dari api, tapi ada airnya juga. Indah sekali Yeopooso, itu air mancur yang ada apinya atau api mancur yang ada airnya. Bingung, tapi keren bingits lah. Abis itu kayaknya Exo nih yang tampil, ahhh bukan. Masih JYP ternyata, dengan backdancersnya. YooChun ternyata lebih kharismatik di banding Jae Joong Oppaku di atas panggung, auranya keluar gitu. Tapi tetep dong, uri-oppa Hero jae joong  it doesn’t matter if he is always number one.
Masih melek nunggu oppa2 yang cakepnya juga kebangetan dari Exo dan Psy Ajusshi “Gangnam Style” tampil. Tapi kok, yah… pukul 02:35 WITA channel ini berhenti menayangkan Opening Ceremonynya, euwwww… kan belum selesai, Exo belum tampil tuuuuh. :’( sedih, tapi mau apa lagi, stasiun TV ini bukan saya yang punya, gak bisa protes. Arasso !! , it’s time to take a rest in the early morning or in the very late night. Annyeong bulan sabit, annyeong bintang, annyeong malam yang telah masuk dini hari. Sebentar lagi kau kan tinggalkan lelahmu menitip gelap pada semesta menyambut asamu yang kau tinggal pada cahaya.

#pagi ini kankutemui mata pandaku bertambah lebar bertambah gelap :’(
Sabtu, 20 September 2014
02:50 WITA

15 komentar:

  1. PROMO MEMBER BARU 20%

    DewaZeus adalah partner dari situs ZeusBola, yg merupakan master bandar mater taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di DewaZeus.

    Yang Merupakan Kantor Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama bersama industri Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang penguasa Isle of Man bagi beroperasi sbg juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    http://www.dewazeus.org/waspada-gejala-penyakit-yang-menyerang-ayam-saat-pergantian-musim/
    http://www.dewazeus.org/cara-melatih-untuk-memperkuat-leher-ayam-aduan/
    http://www.dewazeus.org/manfaat-kacang-hijau-untuk-kesehatan-ayam-aduan/

    Ayo join sekarang di dewazeus.org

    BalasHapus
  2. PROMO NEW MEMBER 20%

    Cabang Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa pelayanan kepada pembukaan akun permainan judi atau taruhan online buat kamu di perutusan judi online yang berkelas International, sungguh dan terpercaya hanya di ZeusBola.

    Juga Sebagai Perizinan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang presiden Isle of Man pada beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga sedunia.

    https://agenzeus.net/tips-langkah-bermain-permainan-sabung-ayam-sv388/
    https://agenzeus.net/langkah-mengkalkulasi-pasaran-atau-odds-permainan-sabung-ayam/
    https://agenzeus.net/tips-dan-trik-cara-bermain-permainan-12digit-di-live-casino/

    Ayo daftar sekarang di AgenZeus.net

    BalasHapus
  3. DEPOSIT BISA VIA PULSA XL!

    Perutusan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yg sediakan jasa pelayanan bagi awal akun permainan judi atau taruhan online buat kamu di perutusan judi online yg berpangkat International, valid dan terpercaya hanya di zeus bola.

    Sebagai Perwakilan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama kongsi Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh ketua Isle of Man kepada beroperasi sbg juru taruhan sport sedunia.


    https://bolazeus.info/2018/12/28/situs-agen-taruhan-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-termurah/
    https://bolazeus.info/2018/12/27/link-alternatif-s128-deposit-pulsa-sabung-ayam-online/
    https://bolazeus.info/2018/12/26/panduan-judi-deposit-pulsa-telkomsel-teraman/
    https://bolazeus.info/2018/12/26/cara-memilih-agen-poker-deposit-via-pulsa/

    Atau nonton basket disini :
    nonton basket online

    Ayo daftar sekarang di Zeusbola ---> http://104.248.148.252/

    BalasHapus
  4. bosen kalah kalah aja..?? silahkan coba registrasi di bolavita
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa jadi jutawan
    buktikan sendiri no Hoax... ^^ sabung ayam pw

    info lbh lanjut:

    WA: +628122222995

    BalasHapus
  5. Daftar Idn Poker Deposit Pulsa Terpercaya Hingga Saat Ini
    Link Alternatif Daftar Poker : http://bit.ly/DaftarZeusbola

    Agen Judi Online Deposit All Bank Lokal Indonesia
    Deposit Judi IDNPoker Online Via Pulsa
    Deposit Judi Online Via OVO
    Deposit Judi Online Via GOPAY
    Deposit Judi Online Via LINKAJA
    Deposit Judi Online Via Tcash
    Deposit Judi Online Via DANA
    Deposit Judi Online Pulsa
    IDNPoker Online Deposit Pulsa


    Untuk Deposit Juga Bisa Melalui Indomaret, Alfamart, Mkios Ataupun Lainnya ya

    Jika Penasaran Segera Langsung Kunjungi Zeusbola.cc & Kami Siap Membantu Anda Dalam Proses Pendaftaran hingga Deposit Menggunakan berbagai Jenis Transaksi yang tersedia Di http://zeusbola.cc/.

    Daftar Judi Online Terbaik, Teraman, Terlengkap & Terpercaya :: KLIK DISINI

    Contact Person us :
    Live Chat Zeus Bola : http://bit.ly/KLIKDISINISEKARANGJUGA
    Whatsapp : https://wa.me/081333555996
    Telegram : https://t.me/zeusbola


    #JudiPokerOnlineDepositViaPulsa #JudiPokerOnlineDepositViaOvo #JudiPokerOnlineDepositViaGopay #JudiPokerOnlineDepositViaLinkaja #situsjudionline #judidepositpulsa #judipulsa #situsjudipulsa #Judipakaipulsa
    #JudiPokerOnlineDepositViaTcash #JudiPokerOnlineDepositViaDana

    BalasHapus
  6. CemePoker - Main Poker Uang Asli
    Dengan Deposit Pulsa Dan OVO
    Dapatkan Bonus New Member dan Bonus Deposit Harian
    Tanpa Di Claim Langsung Masuk
    Yuk Gabung Disini
    Pendaftaran : http://cemepoker.info

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    DEPOSIT POKER ONLINE VIA OVO PAY

    BalasHapus
  7. Ayo Nikmati Permainan POKER kesukaanmu dengan Berbagai Jenis Permainan Poker yang Menarik dan Seru................!!! Ayo segera daftarkan dirimu dan menangkan puluhan JUTA rupiah ...

    Di Zeus Bola Hanya dengan 1 UserID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA

    Agen judi pulsa

    promo natal dan tahun baru

    Agen Judi online deposit pulsa tanpa potongan

    daftar bisa langsung ke sini

    BalasHapus
  8. SITUS JUDI ONLINE TERPOPULER 2021
    �� www,MBO128,club ��

    Mari bergabung bersama kami dan nikmati kelebihan mbo128 , seperti :
    EVENT FREE SPINE SEMUA PROFIDER
    BONUS TANPA BATAS SETIAP MINGGU!!
    LAYANAN CS ONLINE 24JAM ( proses depo&wd lancar)
    Untuk mendaftar bisa langsung menghubungi kami di ,
    WhatsApp 085222555128

    BalasHapus
  9. ZeusBola: Situs Judi Slot Online Deposit Pulsa Tanpa Potongan Ovo Gopay Dana Linkaja

    Agen Resmi Slot Online Provider Terlengkap, Teraman & Terpercaya Di Indonesia yang membantu anda dalam pembuatan ID dan juga melayani anda dalam melakukan Deposit (Depo) dan juga melakukan Withdraw (WD). Untuk melakukan pendaftaran anda bisa pilih pendaftaran melalui :

    Melayani Pendaftaran & Judi Online Deposit Via Pulsa Tanpa Potongan, E-Wallet ( Ovo , Gopay , Dana , Linkaja )

    Agen Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn perseroan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penguasaan Isle of Man kepada beroperasi yang merupakan juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    Zeusbola Situs Judi Bola Online – UEFA EURO 2020-2021

    Daftar Link Alternatif Anti Internet Positif ( NAWALA ) Disini:
    Link Alternatif ZeusBola
    Login ZeusBola

    Ayok Daftar Sekarang Di ZeusBola
    https://slotpulsa303.amebaownd.com/
    https://301912.8b.io/
    ZeusBola Slot Deposit Ovo
    https://www.ssr.org/network/members/profile?UserKey=be4494ec-a3c4-4246-838b-f7472902dee4

    BalasHapus
  10. Raja Sparta sangat senang karena mimpinya untuk menguasai banyak wilayah akan segera menjadi kenyataan. Putar gulungan slot yang sangat menarik ini dan bantu Raja Sparta memenangkan pertarungan! Biarkan pertempuran dimulai!. Pasukan Spartan akan membela raja mereka dengan cara apapun! Bergabunglah dengan mereka di Spartan King™, slot formasi 4×5 di mana Simbol Perisai 2×2 hadir dengan Pengali hingga 25x. Lindungi kemenangan Anda, lindungi Sparta!Review Slot Spartan King Dari Pragmatic Play

    BalasHapus
  11. S1288Poker dan S128Cash Adalah Salah satu Website Judi yang terkenal akan banyak pemainnya saat ini. Para Penjudi Ayam sering bermain disini dan memenangkan banyak rupiah lainnya.

    Tidak hanya itu, S1288Poker dan S128Cash Juga Memiliki banyak Promo Menarik Loh dan Ada Bonus Mingguan!!!

    Kelebihan Website Tersebut cukup banyak,
    1.Deposit dan WIthdraw Kamu bisa diproses paling lama kurang dari 2 Menit!
    2.Di Website ini 100% Pemain Tidak ada BOT dan lainnya
    3.Pelayanannya 24 JAM Loh!
    4.Data Pribadi Anda Dijamin Aman.
    5.Menyediakan Deposit Pulsa dan E-Wallet

    Tunggu apalagi? Buruan daftar!!
    Hubungi WA Kami : +62 819 1005 3031

    BalasHapus
  12. Belum Pernah Menang Di Agen Poker Manapun?? Jangan Kecewa..Yuk cobain zeusbola
    Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...

    Ayo segera bergabung dan dapatkan bonus bonus menarik lainnya

    Hanya Di ZEUSBOLA Anda Bisa Mendapatkan Deposit Pulsa Tanpa Potongan
    ➡ Minimal deposit Rp.25.000 s/d Rp.50.000
    ➡ Minimal WD/Tarik dana Rp.50.000
    ➡ Minimal Bet/ Taruhan Rp.10.000

    yang ingin bergabung boleh lansung chat kami di
    whatsapp :+6282277104607
    instagram : zeusbola.official

    +♣+♣+RATE KEMENANGAN TERTINGGI HANYA DI ZEUSBOLA+♣+♣+

    SUPER FAST RESPON
    DAN 24 JAM ONLINE

    BalasHapus